Skandal yang menjatuhkan jangkar berita profil tinggi



Oleh Carmen Ribecca DAN Nicki Swift/19 Februari 2016 8:22 malam EDT/Diperbarui: 25 Desember 2017 11:19 dini hari EDT

Merupakan tanggung jawab pembawa berita untuk melaporkan fakta secara objektif, yang membutuhkan tingkat kepercayaan tertentu antara jurnalis dan pemirsa. Sebuah skandal besar dapat menghancurkan kepercayaan itu, membuat kredibilitas seluruh ruang redaksi berputar-putar. Dengan siklus berita 24 jam yang terus-menerus haus akan konten, seorang jurnalis yang dipermalukan sama berairnya dengan yang lainnya. Berikut adalah beberapa pembaca berita yang secara mengejutkan menemukan diri mereka di ujung cerita yang salah.

Bill O'Reilly



Lama Berita Fox tuan rumah Bill O'Reilly dipaksa dari jaringan setelah The New York Times laporan bommengungkapkan bahwa dia membayar sekitar $ 13 juta dalam penyelesaian rahasia kepada lima wanita yang menuduhnya 'pelecehan seksual atau perilaku tidak pantas lainnya.'

O'Reilly dengan keras membantah setiap tuduhan, bahkan dalam pernyataannya tentang meninggalkan jaringan ketika dia mengatakan 'sangat mengecewakan bahwa kita berpisah karena klaim yang sama sekali tidak berdasar.'



Berita Fox perusahaan induk, 21st Century Fox, membingkai pemecatan O'Reilly sebagai keputusan bersama, mengklaim dalam sebuah pernyataan: 'Setelah peninjauan menyeluruh dan hati-hati terhadap tuduhan, perusahaan dan Bill O'Reilly telah sepakat bahwa Bill O'Reilly tidak akan kembali ke Fox News Channel. ' Dipercaya secara luas bahwa tekanan publik dan kehilangan dukungan pengiklan berpengaruh dalam keluarnya O'Reilly.

Pencipta berpendapat dariTanpa Zona Putar kemudian muncul kembali melalui situs web dan podcastnya, No Spin News, di mana ia melanjutkan komentar hariannya tentang peristiwa terkini. Namun, ia menderita pukulan lain untuk reputasinya pada Oktober 2017 ketika artikel lain diThe New York Timesterbuka pelecehan seksual keenam penyelesaian, di mana O'Reilly dilaporkan membayar $ 32 juta.

Eric Bolling



Eric Bolling, Berita Fox berbicara kepala dan co-host Spesialis Berita Fox, melihat karier berita kabelnya lenyap di tengah laporan tentang dugaan perilaku cabulnya terhadap sesama karyawan. Pada 4 Agustus 2017, HuffPost menerbitkan sebuah laporan yang mengklaim telah berbicara dengan 12 wanita yang mengatakan Bolling telah mengirim 'foto alat kelamin pria yang tidak diminta melalui pesan teks kepada setidaknya dua rekan kerja di Fox Business dan satu rekan kerja di Fox News.'

Bolling ditangguhkan oleh Berita Fox, tapi dia membantah tuduhan itu, tweeting: 'Saya ingin segera membersihkan nama saya.' Dia juga gagal mengeluarkan segala bentuk pernyataan penolakan resmi, malah menuntut HuffPost reporter yang memecah cerita, Yashar Ali, karena pencemaran nama baik, menurut Variasi. Berita Fox diluncurkan investigasinya sendiri ke masalah ini, dan sebulan kemudian, Bolling keluar.

Dalam sebuah pernyataan dari a Berita Fox juru bicara, jaringan mengatakan, 'Bolling dan Fox telah setuju untuk berpisah secara damai,' dan mengumumkan bahwa acaranya akan dibatalkan. 'Kami berterima kasih kepada Eric atas pelayanannya selama 10 tahun kepada pemirsa setia kami dan berharap yang terbaik untuknya.'

Brian Williams



Brian Williams memiliki perpaduan sempurna antara kesukaan orang banyak dan integritas profesional. Dia adalah George Clooney dari berita jaringan. Itu semua berubah pada tahun 2015, ketika dia diekspos karena berbohong tentang berada di helikopter Chinook yang terpaksa jatuh setelah menembakkan RPG di Irak. Dia benar-benar masuk helikopter yang sama sekali berbeda kira-kira setengah jam dari tempat serangan helikopter terjadi.

Penemuan ini membuka pintu air untuk pemeriksaan media dan internet, yang dengan cepat terungkap klaim yang lebih berlebihan atau kebohongan langsung yang diceritakannya tentang pelaporan dari New Orleans selama Badai Katrina, jatuhnya tembok Berlin, dan banyak lagi. Setelah apa yang dilihat sebagai permintaan maaf di udara yang tidak memadai, Williams ditangguhkan tanpa bayaran sampai akhirnya dipekerjakan kembali MSNBC untuk melayani sebagai Kepala Breaking News Anchor, yang terdengar semua jenis mewah, tetapi pada kenyataannya adalah penurunan pangkat besar-besaran. Mengingat kesalahan langkahnya, agak luar biasa bahwa dia masih seorang wartawan.

Rick Sanchez



Dalam apa yang mungkin merupakan pemutusan hubungan kerja karyawan yang paling mudah sepanjang masa, Rick Sanchez dipecat dari CNN sehari setelah wawancara SiriusXM yang terkenal dengan Pete Dominick, di mana ia mengeluarkan beberapa pernyataan anti semitika berat yang mampu membunuh karir apa pun, apalagi satu yang bergantung pada keyakinan intrinsik orang tentang integritas jurnalistik objektif Anda.

Berita ABC menyalin pernyataan Sanchez yang meliputi: 'Saya memberi tahu Anda bahwa setiap orang yang menjalankan CNN sangat mirip dengan Stewart, dan banyak orang yang menjalankan semua jaringan lain sangat mirip dengan Stewart, dan menyiratkan bahwa bagaimanapun juga mereka, orang-orang di negara ini adalah orang Yahudi, apakah minoritas yang tertindas? Ya ... Saya tidak bisa melihat seseorang tidak mendapatkan pekerjaan akhir-akhir ini karena mereka orang Yahudi. '

CNN mengeluarkan pernyataan singkat: 'Rick Sanchez tidak lagi bersama perusahaan. Kami berterima kasih kepada Rick atas pelayanannya selama bertahun-tahun dan kami mendoakannya dengan baik. ' Sanchez kemudian mengambil jeda sebelumnya bangkit kembali Fox News Latino, di mana ia menjabat sebagai kontributor. Dia terkadang muncul Berita Fox, yang mungkin mengudara di balik penundaan yang signifikan untuk keperluan pengeditan, kalau-kalau ia memutuskan untuk pergi semua Infowars lagi.

Dan Rather



Pada tahun 2004, 60 menit produser Mary Mapes membawa cerita ke kemudian-Berita Malam CBS jangkar Dan Melainkan tentang dokumen yang menyarankan Presiden George W. Bush mungkin miliki menerima perlakuan istimewa tentang layanannya di Texas Air National Guard. Setelah apa yang dia rasa sudah cukup untuk memeriksa dokumen-dokumen, termasuk validasi verbal dari salah satu petinggi dalam rantai komando lama Bush, Alih-alih mengangkat cerita itu.

Ini semua turun di tengah tawaran pemilihan kembali Bush. Waktunya, ditambah dengan sifat skandal tuduhan itu, menyebabkan kegemparan besar. Blogger tanpa henti meneliti dokumen-dokumen itu dan menantang setiap aspek keaslian mereka. Pemain kunci pernyataan menarik kembali mereka dibuat untuk tim investigasi Mapes, dan Berita CBS segera menjadi target untuk outlet berita utama lainnya.

Karena agak adalah wajah dari cerita, kesalahan akhirnya mendarat di pangkuannya, dan tekanan dari jaringan memaksa permintaan maaf di udara. Sekitar dua bulan setelah permintaan maaf, Sebaliknya mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi jangkar, meskipun ia mengklaim bahwa keputusannya 'tidak dipengaruhi oleh kisah Pengawal Nasional.'

'Saya telah beruntung dan diberkati selama bertahun-tahun untuk memiliki apa yang, bagi saya, pekerjaan terbaik di dunia dan untuk memilikinya di Berita CBS, 'Alih mengatakan selama pengumuman pengunduran dirinya. 'Sepanjang jalan, saya mendapat kehormatan untuk bekerja dengan beberapa profesional paling berbakat dan berdedikasi di dunia, dan saya menghargai kesempatan untuk terus melakukannya di tahun-tahun mendatang.'

Lara Logan



Lara Logan bukan jangkar, tapi dia reporter yang cepat naik daun 60 menit yang pasti memerhatikan kursi-kursi jaringan besar. Melaporkan garis depan dari Kabul, Afghanistan dan pemberontakan yang berkaitan dengan Musim Semi Arab menempatkannya di peta sebagai jurnalis yang berani dan ambisius yang pergi ke ekstrem untuk mendapatkan cerita.


camilla belle

Setelah menjadi korban dalam ketakutan kekerasan seksual di Tahrir Square - sebuah kisah yang datang dengan putaran kontroversi sendiri - Logan mengira ia mendapatkan berita besar tentang serangan Benghazi 2012. Mengandalkan banyak pada akun Dylan Davies, seorang kontraktor keamanan yang mengaku telah hadir ketika Duta Besar AS Christopher Stevens dan empat orang Amerika lainnya terbunuh, Logan melaporkan versi acara Davies pada 60 menit. Sayangnya, Davies menceritakan kisah yang sangat berbeda dengan FBI dan yang lainnya, yang menodai kredibilitasnya.

Logan meminta maaf di udaradan kemudian diminta untuk mengambil 'cuti. ' Setelah enam bulan, diakembali ke 60 menit, tetapi bau skandal Benghazi terus membayangi reputasinya.

Keith Olbermann



Meskipun tidak ada satu pun skandal yang mempermalukan Keith Olbermann, perilakunya yang terang-terangan tidak profesional telah menyebabkannya kehilangan pekerjaan di ESPN, MSNBC, dan Current TV, serta FOK News Channel, yang terdengar seperti parodi Fox, tetapi dalam kenyataannya adalah blog dan web Olbermann sendiri seri. FOK News Channel tertelan dalam kesepakatannya dengan Current TV, yang pergi-bye ketika Olbermann diduga mengepak di setengah dari hari kerja yang dijadwalkan, menurut Talking Points Memo.

TV saat ini menjelaskan kepergian Olbermann seperti ini: 'Saat ini juga didasarkan pada nilai-nilai hormat, keterbukaan, kolegialitas, dan kesetiaan kepada pemirsa kami. Sayangnya nilai-nilai ini tidak lagi tercermin dalam hubungan kami dengan Keith Olbermann dan kami telah mengakhirinya. '

Mengenai tugasnya di MSNBC dan ESPN, Olbermann digulingkan dari mantan tak lama setelah terungkap bahwa ia gagal mendapatkan persetujuan untuk beberapa kontribusi politik, dilaporkan CNN. Kepergiannya dari ESPN (yang sebenarnya kedua kalinya dipekerjakan oleh penyiar olahraga) adalah dilaporkan sebagai 'keputusan bisnis untuk pindah ke arah lain,' tetapi ada gumaman tentang perselisihan kontrak yang memanas dan ketidaksenangan jaringan dengan komentar Olbermann tentang Komisioner NFL Roger Goodell.

Ann Curry



Seperti ceritanya, Ann Curry digunakan sebagai pion dalam strategi untuk membuat Matt Lauer mengundurkan diri dari kontraknya; dia ditawari Hari ini jangkar kursi dengan harapan bahwa dia akan gagal. Buku Brian Stetler, Top of the Morning: Inside the Cutthroat World of Morning TV (melalui New York majalah,) merinci dugaan transaksi pintu belakang. Menurut buku itu, kepergian Meredith Vieira dari Semuay bersama Selamat pagi americaKenaikan peringkat membuat Lauer dan Curry berada dalam posisi untuk meningkatkan kontrak yang menarik. Kesepakatan Lauer hampir berakhir, dan Curry memiliki ketentuan kontrak yang memastikannya retak di kursi jangkar setelah Viera, atau dia bisa pergi ke jaringan lain. Satu-satunya masalah: Lauer diduga tidak tahan terhadap Curry, jadi untuk membuat Lauer bahagia, jaringan itu diduga harus menemukan cara untuk menyingkirkan Curry. Punya semua itu?

Seharusnya, bos jaringan dan anggota kru veteran yang juga tidak mendukung Curry memupuk lingkungan kerja yang tidak nyaman, mendorongnya untuk meninggalkan posisi secara sukarela, sehingga menenangkan Lauer dalam proses tersebut. Curry menyampaikan apidato keluar yang penuh air mata dari Hari ini tunjukkan sofa hanya dua tahun setelah dia menggantikannya.

Kami tahu apa yang Anda pikirkan: ini kedengarannya seperti banyak buggery jubah dan belati untuk sebuah acara yang kemudian meluncurkan segmen di mana Carson Daly hanya membaca Twitter. Mungkin Curry pemenangnya di sini?